Loading...
Rabu, 01 April 2009

Organisasi pencetak Leader dan Mahasiswa Berprestasi

Berita gembira buat kalian semua para mahasiswa...

Super Focus is Back...

Apa tuch?????

Super Focus (SF) merupakan organisasi unit kegiatan mahasiswa yang didirikan pada tanggal 11 September 2002 yang dipelopori oleh anak-anak MIPA Biologi. Organisasi ini didirikan untuk mencoba mengatasi tantangan yang ada pada saat itu, yaitu dapatkah mahasiswa tetap dapat mempunyai kualitas dan berprestasi dalam kondisi yang serba terbatas di MIPA. Berdirinya organisasi ini mendapat respon sangat baik tidak hanya dari mahasiswa MIPA tetapi juga dari fakultas lain di UNLAM. Hal ini terlihat dengan anggota SF yang berasal dari fakultas lain selain MIPA. Dalam sejarah perkembangannya, selama 3 tahun berturut-turut anggota SF menjadi mahasiswa berprestasi (Ani, Richa, Nopi) yang mengharumkan nama MIPA dan akhirnya membuat MIPA tidak dipandang sebelah mata lagi oleh berbagai pihak. Selanjutnya sebelum tahun 2003 partisipasi mahasiswa Unlam untuk merespons PKM pada bidang IPA hanya sekitar 10 proposal per tahun dan yang berhasil masuk nominasi ke tingkat nasional hanya tiga atau empat proposal. Setelah ada Super Focus ada 7 proposal Unlam yang masuk nominasi di tingkat Nasional. Tiga proposal adalah kelompok mahasiswa dari FMIPA, sebagian besar mereka tergabung dalam Super Focus. Mereka mengikuti PIMNAS di STT Telkom Bandung.
Bukti nyata prestasi yang di ukir oleh anggota-anggota SF.

Semakin tua umur SF, maka secara perlahan lahan kelelahan dan akhirnya benar-benar berhenti. Tantangan yang dihadapi oleh organisasi ini juga ikut berubah. Para generasi penerus SF kehilangan arah dan masih-masing menyelamatkan diri. Akhirnya SF mengalami koma pada periode akhir 2004 hingga 2008. SF mati suri.

Pada awal 2009, generasi paling muda di SF mencoba untuk membangkitkan SF kembali dan semoga dapat menunjukkan eksistensi dengan melahirkan lebih banyak anggota dengan prestasinya walaupun dengan tantangan yang berbeda.



AYO Bangkit lah SF.. Raih Kejayaanmu lagi

Bagi Kalian yang ingin tau lebih banyak mengenai organisasi ini, silahkan kunjungi kantor SF (klik di sini).

0 comments:

Posting Komentar

Loading...
Loading...