Loading...
Selasa, 19 Mei 2009

Kunjungan Ke PT. Indofood


Hari ini Selasa, 19 Mei 2009 saya bersama para dosen Teknik Lingkungan yang lain, yaitu Ibu Rima, Ibu Indah, Pak Dheo, Pak Syamsuri dan Misbah mengadakan kunjungan ke Pabrik Pt.Indofood di Liang-anggang bersama para mahasiswa Teknik Lingkungan Unlam Angkatan 2008 (Iman cs). Proses realisasi dari kegiatan kami ini mengalami banyak sekali kendala, hanya saja sebagian besar kendala datang dari pihak intern bukan dari pihak Indofood sebagai pihak luar kampus yang kami ajak untuk bekerjasama. Mungkin hal ini akan manjadi bahan bagi kami para staf pengajar dan pihak terkait (program studi dan fakultas) untuk mengoreksi diri. Setelah berbagai kendala tersebut berhasil kami atasi dengan segala keterbatasan kami maka akhirnya kami dapat melaksanakan kunjungan. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit akhirnya kami sampai di Pabrik PT.Indofood dan mendapat sambutan yang sangat baik. Kami diberi penjelasan mengenai proses produksi mie yang dilaksanakan di pabrik tersebut dan kami diberi jamuan Popmie sambil menyimak penjelasan dari pihak Indofood.



Proses produksi mie instan

Setelah penjelasan singkat kami diijinkan melihat secara langsung proses produksi di pabrik dan setelah itu sesi tanya jawab dilaksanakan. Sesi tanya jawab berlangsung sangat baik, banyak mahasiswa-mahasiswi yang memberikan pertanyaan seputar proses produksi, pengolahan dan pengelolaan limbah, kesehatan karyawan, pengaruh produk mie tersebut bagi kesehatan konsumen dan lain-lain. Kemudian ada serah terima kenang-kenangan dari pihak Indofood kepada rombongan kami, hanya saja kami tidak memberikan kenang-kenangan kepada pihak Indofood. Hal ini sedikit banyak disebabkan oleh berbagai macam kendala yang telah disebutkan terdahulu dan hal ini juga memberikan gambaran konkrit mengenai seperti kampus kita tercinta ini dikelola. Menjelang pulang kami diberi sovenir berupa 5 bungkus mie instan dengan berbagai merek dan rasa yang berbeda.

Akhir kata saya berharap bahwa kunjungan kami ini bermanfaat baik bagi kami para staf pengajar dan administrasi serta bagi para mahasiswa.

5 comments:

Unknown mengatakan...

Ramew banget dunk.....


trus bagian 07 nya punk kapan jw tulak nya....



Klo d Indofood djamu dengan popmie...
klo dipabrik pakan djamu pake apa yah??????

Afif mengatakan...

kada asyik... kami kada jadi tulak pank bu ae.. hehehe

usahakan ya bu... nyaman kami dapat pengalaman jua.. kada hanya mimpi... hohoho

musicholic mengatakan...

Enaknya Bu dikasih popmie..hehe...
bener tu Bu kata Dafi,,kalo qmi ke pabrik pakan ternak dijamu sama pakan-pakan ternak qah???hehehehe...

eR_icHa_Link mengatakan...

"07 pank jua bu.....

Anonim mengatakan...

Selamat pagi...
mav sebelumnya...
Saya mau tanya...saya ada rencana mau mengunjungi Pabrik Indofood ini...
nah kira2 saya bisa hubungi siapa y...???
saya harus kirim proposal ke siapa...???
sbelumnya mau tanya juga ini Pabrik Indoffod yg dmn y...???terima kasih sebelumnya...

Posting Komentar

Loading...
Loading...