Loading...
Selasa, 24 Februari 2009

Biopestisida

Di negara Paman Sam “Amerika Serikat”, sebelum sebuah pestisida dipasarkan dan digunakan, Federal Insecticide, Fungicide, and Rodenticide Act (FIFRA) akan meminta EPA (Environmental Protection Agency) untuk mengevaluasi pestisida tersebut agar tidak menimbulkan resiko bagi manusia dan lingkungan. Hal ini juga berlaku bagi Biopestisida.

Biopestisida meliputi substansi yang hadir secara alami yang mengontrol hama (pestisida biokimia), mikroorganisme yang mengontrol hama (pestisida mikrobial), dan substansi pestisidal yang diproduksi oleh tanaman yang mengandung materi genetik tambahan (plant-incorporated protectants atau PIPs).

Biopesticide Registration Tools menyediakan link untuk sarana informasi yang berguna untuk membantu pengguna. The Fact Sheets sections menyediakan link informasi mengenai setiap bahan aktif dari biopestisida. The Product Lists section menyediakan beragam daftar dari produk biopestisida untuk membantu masyarakat dalam mengidentifikasi produk biopestisida yang sesuai dengan hama. PIPs section menyediakan informasi yang luas berkaitan dengan peraturan tanaman yang dimodifikasi secara genetis.

Untuk informasi lebih lengkap kunjungi: http://www.epa.gov/oppbppd1/biopesticides/

2 comments:

me_gogreen mengatakan...

lebih jelas lagi, tentang jenis biopestisidanya bu. truz bisa nggak di terapkan di negara berkembang kaya di Indonesia ni, spy ga nambah pencemaran

Nopi Stiyati P mengatakan...

saya sudah menempatkan link dimana kalian bisa mencari informasi tentang biopestisida lebih banyak..

met hunting informasi yach..

Posting Komentar

Loading...
Loading...